Jumat, 07 Juni 2013

Bersyukur disetiap Waktu

         Memang sifatnya manusia bahwa manusia itu tidak pernah merasa puas dengan apa yang dimilikinya. Bahkan mungkin kita berpikir bahwa hidup ini tidak pernah adil. Tapi tahukah anda bila pikiran itu bisa berubah jika Anda berusaha bersyukur dengan setiap orang, objek, atau peristiwa yang Anda alami di dalam hidup ini. Yah, itu bisa kita lakukan sehingga kita bisa hidup dengan bahagia dan tenang
        Berikut adalah cara agar Anda bisa bersyukur sepanjang waktu yang saya kutip dari -->Magforwomen :
1. Lihatlah sisi positif dari setiap situasi 
       Kadang saat kita mengalami situasi yang sangat sulit, kita tidak dapat mengendalikan diri kita dengan baik. Bisa saja saat itu kita menjadi  marah, emosi, dan lain-lain. Alangkah baiknya jika kita berada pada saat situasi seperti itu kita dapat melihat sisi positif yang dapat kita peroleh dari situasi seperti itu.
contohnhya : saat kita dimarahi oleh atasan kita. saat seperti itu sebaiknya kita melihat sisi positifnya dengan mengoreksi diri kita dan memperbaiki  kekurangan kita.
Dengan cara ini, Anda bisa bersyukur di waktu berikutnya karena bisa memperbaiki kekurang
an dan mendapatkan umpan balik yang lebih baik.
2. Melihat situasi buruk orang lain
       Dengan melihat situasi buruk orang lain, maka kita dapat bersyukur dengan  diri kita dalam keadaan apapun.
3. Pikirkan tentang bagaimana Anda bisa bertahan di masa sulit
          Ini sangat penting yaaaa.......Saat sedih, Anda akan langsung bersyukur jika Anda berpikir tentang masa terburuk yang ada di dalam hidup Anda dan Anda berhasil selamat.
          Ini bisa dari pengalaman Anda putus hubungan, dipecat dari pekerjaan, atau kehilangan orang yang Anda cintai.
4. Mencoba melihat kemurahan hati orang lain
          Setiap saat dalam hidup Anda akan melibatkan interaksi dengan orang lain, termasuk teman-teman, mitra, rekan, keluarga, guru, dan rekan kerja. Cobalah melihat kemurahan hati dan kebaikan orang-orang.
        Jangan berpikir tentang orang yang tidak baik dengan Anda, tapi berpikirlah tentang siapa yang telah melakukan kebaikan bukan untuk kepentingan dirinya sendiri, melainkan karena Anda.
5. Hidup tanpa yang Anda sukai dalam 24 jam
           Kita bahkan tak menyadari bahwa seberapa bergantungnya kita terhadap apa yang kita miliki sekarang. apalagi apa yang kita miliki tersebut adalah hal yang kita sukai. misalnya saja Hp, Laptop, bahkan mobil. Bayangkan saja bila kita hidup tanpa salah satu darinya.......
Setelah hari berakhir, akan menyadari betapa beruntungnya Anda. Dan pada waktu berikutnya, Anda akan merasa bersyukur setiap kali menelepon atau mengerjakan sesuatu dengan laptop yang anda miliki.
        Untuk itu, syukurilah apa yang kita miliki sekarang, baik saat ini di saat kita merasa senang atau mungkin nantinya di saaat kita sedang sulit dan susah. karena apapun yang kita miliki sekarang belum tentu dimiliki juga oleh orang lain.
Reaksi:

1 komentar:

  1. sabung ayam yang sedang berlaga dan langsung kawin Penasaran ? Hubungi kami di BBM: BOLAVITA / WA: +6281377055002

    BalasHapus